Departemen Olahraga

Departemen Olahraga hadir sebagai departemen yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa UI di bidang olahraga. Lebih dari itu, Departemen Olahraga juga menjalankan fungsinya sebagai kolaborator komponen para pemangku kepentingan yang merupakan inisiator, koordinator, dan fasilitator dalam mewadahi minat dan bakat pada bidang olahraga yang berkaitan dengan program kerja serta fungsi yang dibawakan.

bph Departemen Departemen Olahraga

kepala departemen

Hanif Falah Setiawan
fib 2019

wakil kepala departemen bidang internal

Mohammad Fahd
fib 2019

wakil kepala departemen bidang eksternal

Arif Rahman Hakim
feb 2019

staf

afifah nur fadhilah

fauzan aryaman

muhammad miqdad

chintia octavia putri s.

hadiba nabila haryanto

pranaditya hariyadi zaidan

deden ardiansyah

jakti rahman saidarka

karina amelia

yosua andre tambunan

program kerja

OLIM UI/UIBG adalah sebuah kompetisi olahraga internal UI yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga. OLIM UI akan dilaksanakan jika situasi dan kondisi yang memungkinkan, maka akan bersifat hybrid, yaitu tanpa kehadiran penonton dan akan disiarkan secara daring atau siaran langsung yang bertujuan untuk meningkatkan iklim olahraga di UI yang berlandaskan pada jiwa sportivitas dan kompetitif, juga mampu menyesuaikan dengan segala kondisi.

UEC UI merupakan kompetisi e-sport tingkat universitas berskala nasional yang diselenggarakan oleh Departemen Olahraga BEM UI 2021 dan diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia yang bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa UI untuk meningkatkan potensi dalam cabang olahraga e-sport di tingkat nasional.



Gardapati Olahraga UI merupakan program kerja yang berfungsi untuk memberikan dukungan kepada atlet UI, penyebaran informasi olahraga berupa publikasi di media sosial (Instagram) kepada Mahasiswa UI dan bertujuan sebagai wadah apresiasi serta dukungan bagi mahasiswa UI ataupun kontingen UI yang akan dan sedang bertanding.

SSB UI merupakan program kerja yang berfokus untuk mewadahi pengembangan minat dan bakat di bidang olahraga khususnya sepak bola bagi anak-anak (rentang umur 6–16 tahun) yang berada di lingkungan sekitar UI dengan tujuan untuk mengimplementasikan nilai pengabdian masyarakat dalam bidang olahraga.