BIRO

Pengembangan Sumber Daya Manusia

kepala biro

Andreansyah Barmabi

FIB 2020

WAKIL KEPALA BIRO
BIDANG EKSTERNAL

Dhita Agistya

FEB 2020

WAKIL KEPALA BIRO
BIDANG INTERNAL

Zharfa Zayyan

FIB 2020

STAFF

Ahmad Hanafi

Amrita Tunjungbiru

Chatlea Shakira Haq

Fadhly Prima

Farsyah Novalino H.

hafiz ananda isyam

m. dhian f.

m. vito varianto

Nadine Syafina zahra

rudi nurdiansyah

salsabila hera

siti ariqah bakri

siti nuraeni

program kerja

Program kerja perdana Biro PSDM BEM UI yang dilaksanakan untuk menyambut staf BEM UI 2022 serta menjadi tempat pertemuan awal tahun kepengurusan kepada seluruh fungsionaris agar kehadiran mereka disambut dengan bangga dengan menjadi bagian dari keluarga BEM UI 2022. Selain itu, kisah awal tahun juga berperan sebagai tempat untuk perkenalan Biro/Departemen/Tim BEM UI serta sebagai ajang internalisasi nilai yang akan dibawa oleh BEM UI 2022 selama satu tahun kepengurusan.

Forum Internal (Frontal) adalah forum yang mempertemukan Koordinator Bidang Internal dan BPH Biro PSDM dengan seluruh BPH Internal di setiap Biro dan Departemen di BEM UI. Forum ini terdiri dari kegiatan saling sharing mengenai kondisi internal yang dialami setiap Biro dan Departemen sehingga dapat dilakukan penyelesaian masalah atas kendala yang dihadapi. Hal ini bertujuan agar kondisi internal setiap Biro dan Departemen dapat terpantau dan dikelola dengan baik.

Program kerja yang bersifat rutin ini memiliki tujua dalam hal apresiasi dan motivasi terhadap fungsionaris yang berulang tahun supaya dapat meningkatkan sense of belonging serta semangat kerja melalui ucapan selamat ulang tahun di grup LINE BEM UI dengan mengirimkan twibbon foto dan jarkoman selamat ulang tahun.

Program kerja baru yang diadakan oleh Biro PSDM sebagai fungsi apresiasi terhadap fungsionaris yang mendapat suatu pencapaian di luar kegiatan BEM UI bertujuan untuk meningkatkan sense of belonging antara fungsionaris yang mendapatkan suatu pencapaian dengan fungsionaris lain.

Rapor diri merupakan program kerja setiap akhir paruh (paruh 1 dan paruh 2) yang terdiri dari appraisal, performance self-assessment, dan kurikulum kaderisasi setiap biro/departemen. Appraisal merupakan system evaluasi yang menggunakan konsep 360-degree evaluation, di mana seseorang dinilai tidak hanya oleh superordinatnya tetapi dinilai juga oleh seluruh pihak yang sering bekerja dan berinteraksi dengan orang itu. Appraisal akan berisi penilaian kualitatif, kompetensi yang dinilai sebagai indikator akan dirancang oleh Biro PSDM. Self- assessment merupakan sistem evaluasi kualitatif di mana seseorang akan mengevaluasi diri sendiri.

Family Time merupakan program kerja PSDM BEM UI yang mewadahi kebutuhan fungsionaris untuk bersenang-senang. Bentuk program kerja Family Time bersifat fleksibel yang di mana dilakukan secara bekerjasama dengan Biro/Departemen/Tim di BEM UI, seperti peringatan acara di hari-hari tertentu dan penyesuaian tema yang relevan disesuaikan dengan kebutuhan dan selera fungsionaris

Konsolidasi tengah tahun merupakan program kerja yang diselenggarakan pada pertengahan tahun sebagai wadah untuk refreshing serta meningkatkan sense of belonging seluruh fungsionaris BEM UI 2022.

Program kerja biro PSDM yang dilakukan sebagai sarana untuk mengapresiasi dan bentuk perpisahan antara fungsionaris di akhir kepengurusan BEM UI 2022.

MaMiBi (Malam Minggu BEM UI) merupakan program kerja Biro PSDM BEM UI yang dilaksanakan secara daring melalui grup LINE BEM UI. Pada program kerja ini, seorang Pengurus Inti atau BPH diundang sebagai Guest Star yang dipandu oleh moderator untuk menjawab pertanyaan yang diajukan fungsionaris BEM UI 2022. Seluruh jawaban akan dirangkum dalam notulensi serta dibagikan ke Grup BEM UI 2022 oleh notulis.

Life at BEM merupakan program kerja Biro PSDM berupa pengiriman konten motivasi dan edukasi secara rutin di Grup LINE BEM UI 2022 yang bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan memberi semangat para fungsionaris guna meningkatkan performa kerja.

Program kerja yang menjadi wadah pengembangan diri dalam bentuk seminar untuk fungsionaris BEM UI 2022 sebanyak satu kali setiap paruh dengan tema yang disesuaikan dengan kurikulum BEM UI 2022

Best Wanna Be UI adalah program kerja Biro PSDM BEM UI yang menjalankan fungsi kaderisasi dalam rangkaian kegiatan berupa magang di BEM UI bagi mahasiswa baru dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan kerja BEM UI kepada mahasiswa baru Universitas Indonesia.